Tes SPC: Speaker Bluetooth dengan suara Ariel

Anda tidak salah membaca judul di atas. Ya, speaker Bluetooth yang muncul di meja ulasan Anda memiliki gimmick suara Ariel Noah sebagai nilai jual. Tetapi apakah kualitas speaker SPC sepadan dengan harganya?
desain

Seperti biasa, saya akan mulai dengan desainnya. Speaker nirkabel SPC ini memiliki desain yang sama dengan speaker nirkabel lainnya. Speaker berada di kedua sisi, klip untuk menggantung speaker, indikator LED dan mikrofon, serta 5 tombol fungsi di atas.

Ada beberapa hal yang mengganggu tombol fungsi. Ada dua tombol berlogo + yang bukan tombol volume, melainkan tombol before dan next. Awalnya agak membingungkan tentunya dengan logo +- saya kira itu tombol untuk mengatur volume suara.

Tentunya dengan seringnya pemakaian menjadi kebiasaan. Namun tentu saja ini merupakan hal yang fatal dalam sebuah desain UX. Juga, fitur sebelumnya dan selanjutnya sudah memiliki logo sendiri.
pengeras suara bluetooth
tombol pengeras suara

Hal lain yang sedikit mengganggu saya adalah lapisan karet penutup speaker. Pemrosesan terlihat kotor. Saya pikir memang sengaja untuk memberi kesan “kotor”, tapi setelah menonton semuanya akhirnya saya pikir ini adalah masalah finishing.

Selain tombol dan finishing, desain speaker bluetooth ini cukup bagus, ukurannya tidak terlalu besar dan bobotnya juga cukup ringan.

[irp posts=”52503″ name=”Tambahkan Musik di Kisah Instagram dengan Storybeat”]
ciri

Meskipun speaker Bluetooth SPC ini hadir dengan harga yang terjangkau, namun memiliki beberapa fitur menarik. Speaker ini memiliki slot microSD. Kita bisa mendengarkan musik melalui kartu microSD yang berisi file MP3. Fitur ini sangat berguna bagi Anda yang enggan menggunakan internet untuk streaming lagu.

Speaker Bluetooth SPC ini sudah menggunakan teknologi Bluetooth 4.0 dengan jangkauan hingga 10 meter. Jaraknya cukup fleksibel saat digunakan untuk conference call.

Ya, speaker ini juga memiliki mikrofon, sehingga dapat dihubungkan ke ponsel, sehingga memudahkan kita untuk melakukan panggilan.

Selain itu, kami menemukan jack audio 3,5mm jika Anda ingin mengisi daya sambil mendengarkan lagu melalui PC.

Selain fitur-fitur umum tersebut, SPC juga melengkapi speaker Bluetooth-nya dengan fitur tahan air dan hujan ringan. Tentunya fungsi ini akan sangat menyenangkan bagi Anda yang suka mendengarkan musik di kamar mandi atau di kolam renang. Tapi ingat, itu hanya percikan air, jangan ditenggelamkan.

Fitur unik terakhir yang terkesan unik dari speaker ini adalah hadirnya suara Ariel NOAH.

Seperti yang tertulis pada judul di atas, Anda akan mendengar suara Ariel sebagai panduan jika speaker menyala dan terhubung ke PC/smartphone. Anggap saja seperti Ariel membimbing Anda.
pengeras suara bluetooth
kunci
baterai

Speaker Bluetooth SPC memiliki kapasitas baterai 1200 mAh. Dengan tenaga sebesar itu, kita bisa mendengarkan musik hingga 6 jam tanpa henti. SPC juga mengklaim bahwa speaker mereka hemat energi, hanya menghasilkan daya 6 watt (3 watt x 2).

Untuk baterai, saya tidak punya masalah. Pengisian penuh juga tidak membutuhkan waktu lama.
Suara

Waktu untuk sampai ke dasar hal. Kualitas suara dari speaker ini tidak buruk, tetapi juga tidak bagus.

Lihat juga
Pengguna iPhone menggunakan iOS baru, kustomisasi OS Android masih tertinggal
Dalam panduan

Ketika saya mencoba mendengarkan lagu yang berbeda, seperti NOAH, ColdPlay hingga LinkinPark, suara yang dihasilkan tidak cukup kuat. Saya menduga penempatan dua speaker itu yang mengakibatkan treble dan bass tidak bisa menyatu. Kualitas suara akan berbeda jika saya mendengarkan dari kedua sisi.

Namun mengingat harganya yang cukup terjangkau, kualitas suara yang dihasilkan speaker ini sangat bisa dimaklumi.

Sumber :